Ubahan Mutakhir Mazda6 Sebagai Sedan Premium

Jakarta, KompasOtomotif – Mazda6 kembali bereinkarnasi sebagai sedan premium yang semakin mengutamakan kenyamanan. Penampilannya tambah manis, didukung perubahan interior dan penambahan fitur yang membuatnya cukup menarik sebagai pilihan.

Saat diluncurkan di Ballroom Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (27/4/2015), Bonar Pakpahan, Product Planning Expert PT Mazda Motor Indonesia, menjelaskan bahwa konsep kombinasi Kodo dan teknologi Skyactiv kini semakin kentara.

Desain depan baru, dengan gril yang semakin besar dikombinasi sayapsignature. Lampu tak lagi bi-xenon, tapi sudah menggunakan LED. Di bawah gril juga dipasangi LED untuk menambah identitas saat sedang berjalan malam hari. Kombinasi LED juga diterapkan di bagian belakang. Pelek sama dengan model lama, namun berwarna lebih gelap untuk kesan tegas.

Interior

Perangkat indikator dan panel kontrol diperbarui. Jahitan ekstra ada di penutup perangkat kontrol. Sementara cahaya interior kini diberikan warna putih. Jok, tempat menyimpan minuman, hingga desain dashboard secara keseluruhan kini semakin elegan.

MZD Connect yang merupakan fitur hiburan khas Mazda kini terbenam dalam New Mazda6. Peranti ini bisa menghubungkan perangkat mobileuntuk menikmati web content (SNS dan rario internet), dilengkapi layar sentuh berwarna 7 inci beresolusi tinggi.

Menariknya, mobil kini dilengkapi fitur baru rem tangan elektrik. Untuk mengaktifkannya, cukup tekan tombol pada konsol, begitu juga untuk menon-aktifkan.

Kenyamanan

Kualitas rasa berkendara ditingkatkan dengan mengurangi NVH (Noise, Vibration, Harshness). Caranya, meningkatkan kualitas suspensi depan dan belakang dengan mengubah struktur damper bagian dalam. Perubahan bentuk pada lower arm depan untuk memulai bergerak secara halus.

Cara lain, meningkatkan kualitas sandaran tempat duduk yang pas, dan bantalan jok yang menyerap getaran. Jumlah material penyerap suara juga ditingkatkan di beberapa area, termasuk meningkatkan kualitas penutup pinggir dari pintu.

Keamanan

Sistem keamanan yang berjuluk i-ACTIVSENSE semakin canggih. Termasuk di antaranya adaptive LED headlamps (ALH). Sistem ini menggantikan High Beam Control (HBC) yang ada pada model sebelumnya.

Ada tiga komponen dasar ALH, pertama, Glare Free High Beam. Sistem akan mendeteksi posisi kendaraan di depan mau pun dari arah berlawanan. Beberapa bagian LED akan mati, sehingga tidak menyilaukan pengendara dari arah mana pun.

Komponen kedua, Wide Range Low Beam. Lampu-lampu akan aktif menerangi semua bagian jalan, terutama meningkatkan jarak pandang saat bebrelok. Lalu, ada Highway Mode, berfungsi melebarkan jangkauan penglihatan pengendara dengan meninggikan poros cahaya pada saat melaju kencang.

Di tipe terbaru ini, fitur Smart City Brake Support (SCBS) dikembangkan juga agar berfungsi untuk mundur atau parkir. Untuk meminangnya, siapkan Rp 600,7 juta , atau Rp 603,7 juta demi warna Soul Red.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/04/27/174425315/Ubahan.Mutakhir.Mazda6.Sebagai.Sedan.Premium

Related Posts:

0 Response to "Ubahan Mutakhir Mazda6 Sebagai Sedan Premium"

Posting Komentar